Tak terasa satu semester sudah, dan saatnya saya diuji. apakah layak untuk naik tingkat. Apakah mampu untuk dapat ilmu yang lebih mendalam. Ujian akan datang, saatnya menyambut dengan jiwa yang tertantang.
Terasa sedikit nervous memang. Karena seperti biasanya, persiapan belum maksimal. Masih belum lengkap bahan yang harus dipelajari. Sedang waktu kian hari kian berkurang tentunya. Apakah akan ada prestasi? Saya berharap sekali tentunya. Atau akan ada nafas panjang yang mengandung sesal? Saya juga harus besiap menghadapinya tentu. Tapi semoga yang terjadi kelak adalah yang terbaik untuk saya, dan itu berarti yang sama atau sejajar dengan perjuangan yang sudah saya lakukan. Tapi harapan untuk dapat nilai terbagus tentu tersirat juga di hati dan pikiran.
Saatnya ujian, dan semua perjuangan akan dituntaskan.