Blog, tentu saja adalah hal biasa sekarang. Biasa saja, karena ada sekian juta blog di dunia. Yang membedakan paling adalah content dari blog-blog itu. Di Amerika misalnya, gadget adalah bahan tulisan blog yang paling sering di tulis dan dicari orang Amerika. Nah, kalau di Indonesia?. Kalau saya lihat, dari mengunjungi ratusan blog made in orang Indonesia, maka tema yang umum ditawarkan sebuah blog adalah, beasiswa, novel dan puisi, cerita harian dari yang empunya blog, dan banyak hal lain. Oh ya, banyak juga yang menawarkan beragam joke dan guyonan dalam banyak versi, baik diceritakan dalam cerpen, sekedar cerita singkat yang muat di 1 sms ajah, dan yang lainnya. Yang saya kira cukup jadi “demam” adalah, sekarang banya orang yang “niru-niru” blog orang terkenal. Misalnya, dari cara penulisannya. Silahkan kunjungi http://miund.com/ atau http://radityadika.com/ , dan silahkan lihat blog-blog yang sering berkunjung ke dua blog tersebut, maka, akan sangat banyak ditemukan, blog-blog yang “meniru” gaya penulisan mba miund dan radith kambing. Ya, kenapa harus meniru?. Saya kira, semua tahu jawabannya, karena yang niru-niru itu juga kepengen terkenal dan banyak dikunjungi oleh para blog walker. Saya tidak akan membahas tentang “cara kopi” yang seperti ini, karena jujur saya juga seorang “tukang kopi”, ada beberapa bagian dan gaya tulis-menulis di blog saya yang saya “kopi” dari banyak blog ternama. Tapi akhirnya saya jadi punya pertanyaan, kalau cuma bisa “copy paste trus, sebenernya, kita ngeblog buat apa?Jadi diri sendiri yang tidak terkenal, misalnya, atau jadi seseorang yang famous karena blognya jadi blog terkenal tapi hanya berlindung dari ide orang lain?…hem…any comments?