Semprul.

Niatnya anak-anak kos pengen akses internet lebih cepet jadi kalo download ama RF online dapet lebih cepet. Sehingga kemudian diputuskan, untuk langganan ISP PES@Tnet (www.yogya.pesat.net.id atawa lebih terkenal dengan pesatnet yogyakarta) dari JMN Yogyakarta (Jogja Media Net). Mengapa?. Karena di PES@Tnet bandwith SOHO nya bisa ampe 1024 kbps, dan JMN SOHO nya cuma dan hanya 128 kbps, walau semuanya, baik JMN atawa PES@Tnet memang up to. Pengalaman pake JMN, up to 128 kbps, kita bias nikmati rata-rata 24-30 kbps. Cukuplah untuk browsing dan download yang kecil kecil dan update anti virus. Jadi dengan asumsi tersebut kalo kita pake 1024 kbps kecepatannya ampe ratusan donk, apalagi pas di pameran komputer kemarin, mas yang promosi dan ngurusi PES@Tnet juga sempet berkoar nmeremehkan JMN kalo JMN tuh lelet jebot, wah, temen2 kos kan jadi sumringah buat pindah ISP.

Beberapa hal bikin illfill sampe kemudian saya berani nulis di blog saya ini:

1. Pemasangan instalasi yang lama. Ampe sekian hari (dari tanggal 3-8 Januari 2008). Nah lo, lama banget kan?masa masang segitu lamanya, ampe seluruh anak kos hub CS nya pake telp, YM, email…duh…ga prof banget.

2. Nah, akhirnya mulai rabu (9 Januari 2008) , kos dah pake ISP PESATnet, layanan SOHO yang up to 1024 kbps. TAPI , DAMN IT, masa lelet banget. Masa bandwith yang diterima cuma 10-30 kbps. Dan ITU TIDAK STABIL. Kalau malam hari, beh….weks banget koneksinya. Nah itu bisa buat ngenet apaan tuh. Mana masih dibagi anak 8 orang satu kosan. .MASIH mendingan dan masih cepetan JMN. 20-30 kbps tetapi stabil.

Damn it emang nih. Udah Tanya ke PES@Tnet, via YM, katanya untuk layanan SOHO 1024 kbps pelanggan akan terima rata-rata 128 kbps, nah lo, kos saya kok cuma terima 10-15 kbps ajah. Suck banget ga tuh.IYA, memang pas hari rabu (9 Januari 2008) pas pertama kali masang, gila koneksinya (kata anak kos, saya pas ga di kos, ujian gitu loh), donwload bisa ampe 50 kbps-100 kbps. Tetapi itu cuma sesaat saja. Beberapa jam sadja. Habis itu sampe saat ini koneksi nya lelet jebot bin lambat baunget banget. Kata temen saya, alasannya karena mungkin lagi libur panjang, jadi lelet koneksinya. BAH, masa sebegitunya. AKSI TIPU-TIPU aja tuh PES@Tnet. Damn it.