Semakin banyak saja ya seleb yang ngeblog.

Ada Dian Sastrowardoyo, Wulan Guritno, Maia Ahmad, artis A, artis B, artis C, dan paling baru jelas donk si cantik yang cihuy Sandra dewi. Percayalah, dalam hitungan hari, blog mereka laris manis diobok-obok fans dan penikmat blog bak kacang goreng. Ya eyalah, blog seleb gitu loh. Hehe, sebenarnya sih isi blog “normal” saja, sama kayak blog-blog lainnya, tapi karena predikat artis dan emang karena fans yang memuja para artis tersebut, maka dari itu dan oelh karena itu menjadikan blog tersebut jadi kebanjiran reader (Mba Dian Sastro….saya sering banget ke blog mu logh…haha). Jadilah mereka para seleb dengan blog yang ngetop.

Lain halnya dengan seleb blog. Anda-anda pasti pada tahu, jikalau sebutan dan gelar ini diberikan pada blog yang juga ngetop, mungkin bedanya yang mendasar adalah sang empunya blog bukanlah seorang seleb. Mari sebut beberapa nama dari ratusan seleb blog Indonesia. Pertama jelas lah Om Enda Nasution, sang mantan presiden Blog Indonesia, Sang Lelananging Jagad Ndoro Kakung Pecas Ndahe, Mba Miund, Kambing edan eh salah Kambing Jantan maksudnya, Herman Saksono, Fatih Syuhud, Anangku dan ratusan yang lain. Blog mereka ngetop banget, karena banyaknya reader yang mampir dan berinteraksi di blog nya seleb blog tersebut. Dalam beberapa kesempatan diskusi tentang Blog dan dunia tulis-menulis dunia maya ituh, maka nara sumber nya adalah para seleb blog tersebut. Jadi walaupun bukan seleb, ke-famous-an blog mereka tidak kalah ama blog seleb, bahkan sama-sama punya fans (saya juga banget ama tulisannya Momon Herman Saksono…whehehe).


Jadi konklusi nye, seleb blog dan blog seleb, seme-seme ngetop nya. Ntah apa alasannya dan sebabnya, dan latar belakangnya, yang pasti dan fakta berbicara, sudah ada jutaan orang yang udah ber-asyik-ria membaca, cengar-cengir, ngakak, mengerutkan dahi karena membaca blog nya para seleb blog dan blog seleb, saya salah satu nya, suka baca blog nya seleb blog karena tulisannya yang cihui-cihui banget dan suka baca blog seleb karena mereka emang cantik-cantik (tulisan no dua lah)……wahahahah.

Ini saya lampirkan,

Beberapa skrinsut blog seleb (seleb blog udah biasa kali, udah biasa baca, jadi ndak usah di skrinsut :p ):

Lelaki mana yang tidak berkunjung balik ke blog yang header kayak gini…hahaha

Bukti ke-famous-an blog Dian Sastrowardoyo, posting dengan topik “biasa saja” komennya 217…wew..